HMJ Perikanan
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Perikanan
Universitas Muhammadiyah Malang

Microsoft Hadirkan Pesaing iWatch

Author : Administrator | Jum'at, 09 Mei 2014 10:25 WIB
Sumber: Viva News
Setelah Apple dan Samsung, kini Microsoft pun merilis jam tangan pintar.
Setelah Apple dan Samsung, kini Microsoft pun merilis jam tangan pintar

VIVAnews - Gadget Wearable atau peralatan elektronik pintar yang bisa dipakai sebagai buah dari teknologi menjadi pusat perhatian di era teknologi saat ini. Sejumlah perusahaan teknologi besar berlomba menunjukkan hasil olahannya. Kini, Microsoft hadir menyaingi pasar jam tangan pintar.

Microsot sudah melewati langkah pertamanya dengan mematenkan perangkat wearable mereka berupa jam tangan pintar. Melansir The Guardian, Kamis 8 Mei 2014, Kantor Paten AS menyatakan perusahaan perangkat lunak tersebut sudah mengajukan hak paten sejak 2012.

Terobosan teranyar dari Microsoft ini menjadi pesaing wearable lainnya, seperti Pebble dari Samsung, dan iWatch keluaran Apple yang sama-sama berkonsentrasi di ranah kesehatan dan kebugaran.

Tidak hanya itu jam tangan ini mempunyai fungsi GPS, bisa melacak keberadaan posisi pemiliknya, dapat mengukur denyut jantung dengan menggunakan sensor optik.

Selain itu, perangkat ini juga mempunyai fitur lain seperti pemutar musik, jam alarm, pesan, hingga panggilan telepon. Bahkan hingga mesin pencarian Bing, Cortana, dan Skype.

Dikutip CNN Money, Microsoft belum menjelaskan kapan akan merilis produk mereka ke publik. Sampai saat ini, pihak perusahaan masih enggan mengkomentari perihal tersebut.

Sebelumnya perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini pernah memperkenalkan produk yang serupa di tahun 2004 silam yang bernama Smart Personal Objetcs Teknology (SPOT). Namun, kehadiran SPOT ini tidak jelas. Sehingga di tahun 2008, Microsoft menyatakan mengagalkan proyek tersebut.


http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/503029-microsoft-hadirkan-pesaing-iwatch



Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image